monkey cursor

Cute Rocking Baby Monkey

9/01/2013

Braid in Fashion ( Kepang - Kepang Everywhere ) :D

Hai haaiiii all.. ^_^

Apa kabar nih? kali ini kita bakal ngebahas soal kepang mengepang rambuut. ya yaa.. emang sih kalo di indonesia tuh biasanya kita denger kepang pasti identiknya 'gadis desa' .
tapi waaiiit guys.. braids (alias si kepang) ini malah jadi trend loh sekarang :D
kayaknya emang benar adanya yaa kalo fashion itu berputar terus..bener aja, waktu aku belanja sama mama aku liat baju brokat yang lucu banget dan emang lagi in..! tapi mama malah bilang itu baju jadul banget..maybe bener itu jadul mom, cuma sekarang udah IN lagi mamaaa >_<
classic kali yaa lebih tepatnyaa..

And back to the topic :D begitu juga dengan kepang, dulu juga kepang pernah berjaya di masanya loh girls..dan sekarang kembali berjayaa..braids is a fashion..!!

Sekarang kepang menjadi lebih bervariasi. lebih kepada kreatifitas kita buat bikin model-model yang unik, lucu, lain dari pada yang lain. model kepangannya ya di sesuaikan juga dengan situasi atau acara yyang akan kita datangi. bahkan si kepang- kepang ini sekarang ada nama- namanya sendiri. udah pada tau deh pastii..
kalo belum gapapa juga siih..aku kasi tau aja yaa :3

1. Side Braid

 

Seperti namanya yaa.. side braids..model kepangan yang dibuat menyamping, modelnya sih ga beda jauh ya sama kepang kepang gadis desa yang dulu suka kita ceng-in >,< tapi lihat aja girls, its so sweet right??

2. French Braid
This is very popular braids. banyak sekali jenis kepangan yang di adaptasi dari kepang yang berasal dari francis. cara mengepangnya relatif mudah, tergantung kita aja gimana mau mengkreasikannya. :)

3. Fishtail Braid

 

Kepang ini polanya rapat, rapi tersesusun seperti ekor ikan atau malah tulang ikan :D kepangannya kecil kecil dan mengerucut ke ujungnya. tekniknya, rambut di bagi menjadi 4 bagian dengan 2 bagian utama di tengah lebih banyak dan 2 bagian terluar lebih sedikit, lalu di kepang dengan bentuk menyilang kedalam.

4. Dutch Braid



Kepang Dutch juga merupakan jenis kepangan dari french braids, namun diadaptasi dari kepangan belanda. nice one :)

5. Waterfall Braid

Waterfall braid juga diadaptasi dari french braids. jenis kepang yang ini unik banget lohh..and gorgeous too..seperti air terjun yang indah yaa :p hahha but i do love this braid much..!! don't you?

6. Mermaid Braid

Jenis kepangan ini terinspirasi dari ikan duyung.. eh putri duyung sih maksudnya >,<
kepangan dimulai dari ubung- ubun. jadi sumber kepangannya dari tengah, namun mengambil sedikit rambut di bagian samping disela sela kepangangan. untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar diatas yaa.

7. Bun braid


 

 

Untuk bun braids sendiri ada banyak banget ragamnya..dan semuanya so stylist, ada yang modelnya sederhana, tapi ada juga yang cocook buat acara-acara formal kayak prom, party, bahkan banyak seleb yang menggunakan model bun braids untuk menghadiri acara award..cool >_<

that's so fun like a game..!! bahkan seleb hollywood juga gamau ketinggalan to play braids..!
you wanna play? :)

4 komentar: